Skip to main content

Fair mom

 Memutus mata rantai pengasuhan bukanlah sedang menyalahkan orang tua kita dulu

Tp lbh ke awarness qt sbg ortu utk mengambil hikmah dr kejadian masa lalu di masa kecil agar tdk terulang di anak2 krn dulu dirasa tdk mengenakkan

Contoh dulu ibuku selalu melihat aku sbg anak pendiam pemalu kurang bisa gaul

Tapi ibuku gapernah liat aku sbg jago matematika, anak rajin, anak manut, anak mudah bersyukur, anak gapernah nakalin sapa2, anak yg gasuka ngrepotin siapa2 dst

Nah aku ga menyalahkan ibuku cuma utk anakku aku gamau begitu

Meskipun mereka skrg pendiem juga sama kaya aku gamau aku jadiin itu kekurangan justru kelebihan

Krn jelas2 di hadits ada "berkata baik atau diam"

Jadi malah bagus anakku terhindar dr dosa lisan krn terlalu criwis

Yakan qt gatau kata2 apa yg bs melukai temannya jika terlalu criwis

Artinya bersyukur anak kita terhindar/ terkurangi dr dosa lisan yg engga perlu

See? My kids are so precious

Engga mau krn stigma org lain akan membawa mindset aku ke anak2ku

Krn nyatanya mindsetnya bukan perkara nakalin temen

Jd anakku ga merugikan siapa2

So, knp hrs dicap negatif?

Things i dont like when people are unfair

Knp ga dicap buruk anak2 yg suka bully teman

Itu jauh2 lbh dzolim

Nak, biarlah society engga waras, yg supel dianggap keren dan bullying dianggap candaan 

Tapi aku sbg ibumu gamau ikut2an gila 

Aku mau memandang sesuatu secara adil


Comments

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?