Skip to main content

Xtraordinary praktikum

as usually, every thursday,aku ngasisteni praktikum biokimia.u
praktikum isolasi enzim alfa-amilase ini makan waktu paling lama di antara praktikum2 lainnya
mulainya paling pagi (jam 7.30) n slesenya paling sore (bisa mpe jam 5 sore lho!)
kalo praktikum yang laen biasanya cuma butuh waktu 2 mpe 3 jam
kenapa lama?soalnya praktikum ini berbasis mini riset
jadi kaya riset buat tugas akhir gitu
gak cuma praktikan yang cape
asistennya juga (aku maksudnya)
tapi gapapah si
jadi nambah ilmu and experience buatku
nah, hari ini tuh aku ngasisteni kayak biasanya
praktikum diawali dengan prepare alat-alat seperti spektrofotometer UV-Vis yang harus dipanasin 30 menit dulu
inkubator juga dinyalain dulu buat ngatur suhunya
soalnya butuh waktu lama buat nge-set suhu yang tepat
es batu segera dibuat biar pas mau fraksinasi es-nya udah jadi
pokoknya preparasinya udah ok banget lah
praktikannya juga udah menguasai materi praktikum (kayaknya)
bisa diliat dari kerja mereka yang cepet n cekatan
ga kaya kelompok2 sebelumnya
nanya mulu ma asisten
"mba sekarang saya ngapain?"
"abis ini ngapain?"
padahal udah ada buku petunjuk praktikum n sebelumnya juga udah tak jelasin
back 2 praktikum
ekstraksi enzim berjalan lancar
tiba-tiba pas mau sentrifuse,,,
oh no!!!
sentrifuse-nya ga nyala
mati lampu?enggak kok
padahal sentrifuse tuh urgent banget buat praktikum ini
aku telpon ayuk, asisten biokim juga
aku : ayuk, sentrifuse-nya kok ga mau nyala?
ayuk : emank iya, baru tau yak
aku : hah?! iya yuk, baru tau
ayuk : coba pake mikro senifuse
aku : waduh, ga mudeng cara makenya
ayuk : ywdh pinjem (nyewa) Lab peternakan aja
aku : oya, thanks ya yuk
aku langsung telpon laboran peternakan
ternyata lagi dipake buat praktikum juga
bisanya tar sore jam4
haduh, piye iki?
ywdh deh pake mikrosentrifuse yang di Lab.Biokim lt.2
aku telpon temenku yang udah pernah make mikrosentrifuse
alhamdulillah dia bisa segera ke Lab
pas mau make, listriknya ga stabil
anjlog terus, ga tau napa
katane si ada lampu yang bikin konslet
wedew,,,gimana inih?
after berunding ma praktikan n crew biokim yang laen, akhirnya diputusin buat praktikum jam 4 sore
pinjem sentrifuse Lab peternakan
mulainya jam4 sore, slesenya jam berapa yak?
tapi ga mau nginep lah
rame banget gitu
mau bobo di mana?lagian KMnya cuma 1
kalo kebelet semua gimana coba?
kalo mpe jam8 malem belom slese
ywdh deh terpaksa disudahin coz udah jam malem tuh
in my last ngasisteni, praktikume extraordinary
mulainya sore mpe malem
haiah,,,
moga aja lancar!!!
amien,,,

Comments

  1. wiiiihh.. kayaknya mumet.. Jurusan apa mba?

    ReplyDelete
  2. jurusan kimia
    bidang minat Lab bi0kimia

    ReplyDelete
  3. Undip kan..??? angktn berapa? teman saya juga kimia... angktn 05.. namanya Zaitum Marichar sahib.. :) kenal ga?

    ReplyDelete
  4. yup
    undip
    angkatan 04
    udah angkatan tua y?
    hehehe
    0oo
    zaitum,,,
    kenal d0nk
    sedaerah yak?
    dari maluku?

    ReplyDelete
  5. yups..
    kita sama2 satu SMA...

    Kenal ya?
    salam ya sama dia
    bilang aja.. dari ario Muhammad, smansa 05...
    kenal pasti.. wong dulu akrab...

    Bukan dr maluku.. tp maluku utara..
    kalo zaitum memang gede di ambon (maluku), kalo saya di ternate (maluku utara). :D

    ReplyDelete
  6. insya Alloh tak sampein kal0 ketemu

    ReplyDelete
  7. intine wingi praktikume nganti bengi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?