Skip to main content

Apa itu Blogpreneur?

Tahukah anda dengan istilah Blogpreneur?
Kata blogpreneur merupakan gabungan dari blog dan entrepreneur.
Blog bermakna catatan berkala yang dibuat oleh seseorang atau sekelompok orang yang dapat diakses melalui web dan dapat dikelola dengan menggunakan/berbasis web (definisi oleh Budi Rahardjo).
Sedangkan entrepreneur bermakna menciptakan pekerjaan yang kreatif, ditekuni dengan komitmen dan berguna bagi diri sendiri.
Jadi jika digabung blogpreneur bermakna orang yang melakukan praktek entrepreneur melalui sarana blog.
Dekat dengan istilah ini ada internet marketing yang definisinyapun susah dibedakan.
Tapi menurut saya blogpreneur lebih bermakna luas dibanding internet marketing dimana internet marketing lebih cenderung pada pengertian melakukan pemasaran barang dan jasa melalui media internet. Adapun blogpreneur bersifat tidak hanya memasarkan tapi juga menghasilkan.
Trend blogpreneur sedemekian gegap gempita, saya tidak tahu ada berapa ratus atau ribu blog. Apakah trend ini akan terus bertahan lama di Indonesia?
Bagi saya cukup menyenangkan menjadi blogpreneur walaupun saat ini penghasilan saya hanya bergerak antara $ 5 - $ 20 per bulan tapi aktivitas ini begitu menyenangkan.
Apa saja yang menarik?
Baca lanjutannya di Mencari Blogpreneur Sejati

Comments

  1. iya ki
    dua kali posting yak

    aku kangen ii
    *tiba2 melow*

    ReplyDelete
  2. vyka td ngrasain kangen ya?
    td ak biz kecelakaan
    alhamdulillah gapapa
    tp masi ngrasa deg-degan

    ReplyDelete
  3. wow.,,, kecelakaan apaan?

    btw maksudnya yg dpt penghasilan, kamu atau yg punya postinga asli?

    ReplyDelete
  4. iyah mb
    biz tabrakan m0t0r

    yg brpenghasilan masku
    dy p0st di MPku
    td lupa blm logout

    ReplyDelete
  5. ni cara maennya gimana? nge blog tersu dapet duit? cara maennya gimana ^^?

    ReplyDelete
  6. Wah,.. inyong gelem. pokoke apa bae sing hubungane karo entrepreneurship. ulai dari technopreneur, saint ecnopreneur, sampe ada blog preneur. sisan bae gawe MP preneurship

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?