Skip to main content

pendadaran story

meskipun aku bingung dari mana memulai ceritanya, tapi aku akan mencoba mengurainya satu-satu, hehe

 

dari kelayakan diputuskan bahwa sidangku hari rabu 22 juni 2011 jam 11. hari selasa dapet kabar kalo ternyata salah satu dosen pengujinya ga bisa karena mendadak ke luar kota. jadinya diundur hari kamis. sempet ngrasa down karena mrasa "sanggup ga yah ngejar wisuda Juli". karena semua persyaratan harus terpenuhi pada hari jumatnya. bener-bener galau saat itu. alhamdulillah ada sahabat-sahabatku yang menguatkanku buat optimis. dan akupun kembali bersemangat walaupun diundur. hari rabu menghubungi jurusan ternyata jamnya belum juga dapet kepastian sampe siang. dan aku jadi galau lagi. sempet hopeless sangat. jangan-jangan diundur lagi . lagi-lagi diyakinkan sahabat-sahabatku buat tetep optimis. jangan berpikiran negatif. alhamdulillah dapet kepastian siangnya. sidang hari kamis jam 12.00. bismillah...

 

rabu malem kamis malah nonton sinetron sama twin, hwhw, nonton almira . malemnya bubu jam 9 biar paginya fresh. eh bangunnya jam 2 dan ga bisa bubu lagi sampe pagi. rasanya gundah gulana gelisah. bukan karena mikirin sidang, tapi karena mikirin syarat yudisium yang seabreg-abreg!!!

 

ke kampus jam 10 (kepagian yah, sidangnya padahal jam 12). ada beberapa temen yang nungguin sambil dibilangin "keluarnya yang dasar-dasar kok, kiki pasti bisa". dan aku jadinya belajar hal-hal dasar terkait kimia.

 

jam 12.00 sidang dimulai. nervous? pasti, tapi aku bisa controlling myself. maksudnya ga segrogi pas sidang skripsi dulu. sesi tanya jawab dimulai. penguji 1 lumayan banyak nanya. alhamdulillah aku bisa lancar dan tenang dalam menjawabnya. dan ternyata, pertanyaannya BUKAN HAL YANG DASAR-DASAR. tapi bener-bener yang advance! aaaarrrggghhhh. alhamdulillah bisa jawab walopun maybe sebenernya salah. huehehe. pengujinya manggut-manggut aja karena tesisku biotek banget, which is dosen2ku orang kimia yang awam sama biotek.

 

giliran dosen penguji 2, suasana dibikin serem. pake kata-kata gaya ngospek dan tiap aku bilang sesuatu diketawain. pokoknya dibikin down-sedown2nya. jadi kayak orang yang ga ada harganya. haha. dulu juga jaman S1 juga gitu. aneh ya, kenapa yah, musti dibikin kayak gitu, apa biar seru yah. ngerjain orang, hwhw

 

dosen penguji 3 makin bertambah ejekannya. bukan ejekan secara kata-kata tersurat, tapi tersirat yang justru menyakitkan. aku mencoba menenangkan diri, menjawab apa yang ditanyakan walopun setiap jawabanku diketawain dengan nada sinis.

 

dosen penguji 4 which is dosbing satuku, my daddy, hehe. bikin suasana antiklimaks dan pendinginan. ibaratnya kalo tadi udah dijatohin sejatoh-jatohnya, sama dosbing 1 dinaikin lagi kepedeannya. thumbs up deh buat my daddy

 

ga krasa 2 jam di dalem ruang pembantaian. aku di luar nunggu hasil. ga lama aku dipanggil buat nrima hasilnya. my daddy mengumumkan aku dapet nilai A. alhamdulillah...

 

herannyaaaa...dosen penguji 2 bilang "A-nya hampir B tuh"

dan my daddy bales "ga kok, masi jauh banget sama B"

bener juga, pas aku liat skornya, jauh sama B kok. ih kenapa yah beliau kayak sentimen sama aku bahkan sampe selesai sidang.

so far, aku sangat bersyukur, telah melewati salah satu hari yang mendebarkan dalam hidupku dengan lancar. yang awalnya pesimis bisa sidang di bulan Juni, dan mencoba optimis karena dukungan sahabat-sahabatku juga, aku bisa optimis dan terus bergerak maju.

aku harap, semoga optimisme ini bisa aku terapkan dalam semua hal, terutama hal itu, keep optimis temans!!!

Comments

  1. ujarku miki macane master of fesyen :p

    ReplyDelete
  2. Wah knp si harus dibikin down sedown2nya.. Tp smw dah berlalu, yg penting dpt A! :D

    ReplyDelete
  3. Asyiiik dapat sang daddy sebagai dosbing!
    Tapi selamat ya dapat nilai A.
    Kan aku udah bilang supaya tenang aja!

    ReplyDelete
  4. teh ii..selamat yaaaaaaa..
    wahhh.. ga kebayang kalo ray mo ujian tesis..
    mungkin masuk rumah sakit dulu saking groginyaaah..
    waktu skripsi ajah sempat sakittt

    ReplyDelete
  5. Aku tau, pasti ii sangat mau..
    Tenang suatu saat akan bertemu...

    ReplyDelete
  6. Baarokalloh fiyki,mbak.
    Tahun depan giliran saya.
    Aamiin

    ReplyDelete
  7. alhamdulillaah..
    Ternyata, dimana2 yg namanya yudisium itu pertempuran abis2an ya.. :))
    congrats mbaaak... *hugs

    ReplyDelete
  8. selamat ya
    aku Juli gak kekejar
    akhirnya ngejar Oktober
    sing penting lulus daaaaaahhh :D

    ReplyDelete
  9. aku juga pake kerokan dulu krn masuk angin

    ReplyDelete
  10. iya sidang, tp yg bikin gundah gulananya pan yudisium tea mbak..

    ReplyDelete
  11. owh

    iya si

    tapi itu karena faktor mepet sangat ver
    jadi ga bisa digeneralisir

    hehe

    mksdku
    umumnya yudisium mah nyante
    karena waktunya ga mepet
    krn aku di detik2 penalty
    jadinya ngos2an sendiri ngurus administrasi yang seabreg2

    ReplyDelete
  12. ahh.. biasaaa... tuh, untung mba ii tahan banting...

    aku nggak ngerasain dibantai sih, abis pas skripsi, baek2 smuaa.. huhuhU~

    ReplyDelete
  13. temenku pada yudisium mepet sih..
    Bolak balik tanpa kendaraan.
    Salut deh.

    Siplah yg penting dah selesai semuaa, selamat mengabdi ke masyarakat mbak :D

    ReplyDelete
  14. barokalloh mba kiki... semoga ilmunya bermanfaat ya... hebat euy udah master... aku sarjana aja belom...

    ReplyDelete
  15. @filly
    tahan banting tapi tetep pake aitr mata :p

    @vera
    owh
    ternyata ga cuma aku yah :p

    @inung
    gpp
    biasa aja kok

    ReplyDelete
  16. Selamat yaaa.... Udah master of (apaan yakk) sekarang..... Ohooo impian berikutnya...:)

    ReplyDelete
  17. wuahhh udah kelar.... ^____^v Alhamdulillah. Barakallah ya Qiqi'. oalah kemaren nanya foto copyan ntu buat yudisium cs tho...hehehe ^_____^v

    makan-makan....traktiraaannn.....

    ReplyDelete
  18. kayaknya sebelum sidang lebih kerasa babak belur, ya :)))

    ide brilian! nyari topik tesis yang ga dikuasai para dosen :p

    btw, memang ujian itu unpredictable (lihat tuh, teman yg satu ditanya dasar, dikau ditanya advance).

    selamat, ya :) semoga ilmunya bisa dimanfa'atkan dan berkah. amin.

    ReplyDelete
  19. btw. ini cerita masih kerasa tegangnya, ntar ntar nulis lagi, dong. versi komedi sidang.

    ReplyDelete
  20. iya mba
    sebelumnya ampe meriang segala
    hwhw

    iya bener
    cari ide yang dosen pada ga tau
    tapi efeknya dibilang gini
    "KAMU ITU ANAK KIMIA, MASA TESISNYA BIOTEK BANGET, DIMANA KIMIANYA???"

    haha

    aamiin ya Alloh

    ReplyDelete
  21. Cerita soal pra pendadaran kemaren aku juga gitu ki..
    Dijatohin sejatuh2nya..

    Jadi heran, enak gitua ya.. ngejatohin orang ? bahagia banget rasanya penguji itu ngejelek2in aku yg berdiri didepan.
    Ternyata sama aja ya.. apa se-MIPA (termasuk ilkom dan kimia) dosennya kayak gitu ya *wondering*

    ReplyDelete
  22. Eh, maaf.. belom ngucapin.. selamat ya kii.. hehehe

    ReplyDelete
  23. iya mba
    kalo pas kelayakan diajak ketawa2
    ga tegang

    eh pas pendadarannya
    beuh

    ampe bikin nangis

    hehe

    iya bener kali udah jadi kewajiban dosen penguji buat ngejatohin sejatoh2nya

    makasi mbaaaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?