Skip to main content

(copas) siapa yang menentukan?

Siapa yang Menentukan
By : Bunda Kun


Suatu hari, seorang bertanya padakku:
Hai, kamu koq S-2 sih? Kamu kan belum nikah
Aku balik bertanya, Kenapa?
Kalau kamu jadi master, nggak ada laki-laki
yang berani nglamar lho
Aku terbelalak


Suatu hari, seorang bertanya pada adikku:
Hai, kamu koq gendut sih?
Kamu kan belum nikah
Dia balik bertanya, Kenapa?
Kalau kamu tetap begitu, nggak ada laki-laku
yang mau ngelamar lho!
Aku kembali terbelalak


Sungguh, siapa yang membentuk tulang ini
Menjadi kecil atau besar?
Siapa yang memetakan jalan ini
Harus ke ladang atau ke pasar?


Siapa yang menuliskan
Tentang lelaki mana yang dipilihkan
Dan apa pula yang menjadi alasan
Ke manakah tangan Tuhan yang melakukan
Jika manusia selalu meragukan
Maka, Siapa sebenarnya yang menentukan?


[taken from : Jazimah Al-Muhyi, 2006; p.210]

Comments

  1. eh mba2... dah liat episod spesial naughty kiss belum? ceritanya ttg serial mereka pasca nikah, lucu2 dan romantic banget, haha... :D

    ReplyDelete
  2. ampun mb,bukan aq mb..bukan aq.,,

    ReplyDelete
  3. bilang aja ke dia..

    "ntar gw nikah lu bayarin resepsi gw ya!"

    ReplyDelete
  4. Justru kita harus meningkatkan terus kualitas diri kita, agar kita pantas di sandingkan dengan lelaki yang berkualitas ^__^

    Kembali ke ayat fenomenal itu lah :

    Wanita baik untuk lelaki baik ...


    ReplyDelete
  5. aku engga
    yang kuatir malah sahabat2ku

    ReplyDelete
  6. sik sik... bunda Kun itu jazimah al muhyi?

    ReplyDelete
  7. @danti
    secarra aku kan fansnya KHJ :p

    @mb novi
    tu yang aku ga ngerti
    ni aku copas
    heu

    ReplyDelete
  8. oooo baru mudheng aku. ternyata bunda kun ngutip dari bukunya jazimah al muhyi. hehehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?