Skip to main content

their holiday

rumah sepi lagiiii, setelah sepekan kemarin rame terus karena ada bapak, ibu, twin yang sengaja liburan di depok. Ibu libur sekolah, twin libur abis UAS.

day 1
4 juli 12
mreka sampe stasiun senen shubuh, twin dari YK langsung naik progo, di stasiun kroya ibu naik sekitar malem abis isya. Karena sistem KAI udah rapi, KA ekonomi pun dapet nomer tempat duduk loh, dan ga ada orang ngrokok, keren yah. Menuju stasiun pondok cina naik comline, lumayan penuh, dijemput sama brother, abi, dan asisten asibayi pake motor. Nyampe rumah sekitar jam 8an. Langsung sarapan "jangan pasar" kind of sayur lodeh yang jadi khas Sampang, my hometown, sayur ini always ngangenin deh.

agendanya di rumah ajah, sambil nglurusin badan yang capek perjalanan kreta yang cukup lama. Ngobrol macem-macem, eh ngobrolin Alif sama Zahra mostly, secarra aku kangen mreka bangettt. Alif udah mulai sekolah TK (usia 4,5 tahun), udah pinter jadi kakak, pinter ngemong Zahra (1,5 tahun). Zahra juga udah gede, hobinya atraksi, katanya motoriknya lebih maju dibanding verbalnya, jadi belum bisa ngomong, tapi kalo diajak ngobrol paham dan dijawab dengan anggukan, gelengan atau menunjuk.

Malemnya ke toko asibayi.com, product education yang jumlahnya ribuan, kata ibu "jadi semua produk ini diproduksi based on research ya?" yup bener banget, ga cuma asal bikin produk trus dijual, tapi juga pake latar blakang kayak tesis XD. So that's why it's worthed (regane larang, wkwkwk)

day 2
5 juli 12
agendanya ibu n twin ke pasar tanah abang, penasaran aja kayak apa, bukan buat kulakannya hanimaonline, karena ntar ga paham mana yang dibeli, xixi. Ke tanah abang pake comline juga, eh penuh, di pasarnya juga. Nyampe rumah sore dan mreka pada kecapekan. hoho

day 3
6 juli 12
agendanya main-main ke kampus UI pake motor sendiri (ga dianter, karena udah apal jalan ke UI). Uly naik motor brother boncengin ibu, Lia pake motor abi



katanya di UI sepi banget, pada liburan ya?

day 4
7 juli 12
planningnya ke masjid kubah emas yang di Limo, Depok, eh ternyata seharian di rumah tidurrr, wkwkwk. Engga si, bantuin aku beres-beres rumah, masak, dll. Paginya Bapak dateng dari Sampang naik bis. Jadinya ngobrol-ngobrol lagi sama Bapak plus iseng-iseng bikin nama buat dedek, lama-lama ngacoooo ngasi namanya, wkwkwk.

day 5
8 juli 12
plan awal ke rumah sepupuku yang di Bogor, eh ternyata lagi liburan juga di rumah mbahnya di Cirebon. Mau ke rumah bu likku yang di Jakbar, juga sama lagi liburan mudik ke Sampang (lah ini malah tukeran tempat). Jadinya pagi-pagi ke masjid kubah emas, eh masi tutup, nunggu sampe jam 10an



lanjut ke Bogor ke Kebun Raya Bogor, kata twin "salah ni ke kebun raya bawa mbah2, orang abis operasi dan bumil, soalnya full jalan dan naik turun" qeqeqe, gapapa kali kalo aku mah biar banyak jalan.



kayaknya banyak orang berpose di sini ya (sering liat orang foto begronnya kek gini)



day 6
9 juli 12
siap-siap balik ke rutinitas masing-masing. Pake kreta ekonomi lagi (kalo ga salah bogowonto apa ya). Bapak Ibu turun di purwokerto, twin turun di Jogja. Kretanya malem, jadi pagi sampe sore masi bisa nyante-nyante di rumah.

6 hari rasanya kok cepet banget ya, dan krasa bedanya, kemaren2 rame terus, sekarang cepi lagiiii, hehe.

Comments

  1. @pakrifki
    mumpung :D

    @fatah
    MKB ki opo e?

    ReplyDelete
  2. Iyap. Tapi emang rumah emak d bogor. Bgr coret hehe alias parung

    ReplyDelete
  3. Iyap. Tapi emang rumah emak d bogor. Bgr coret hehe alias parung

    ReplyDelete
  4. owh
    kalo dari depok yang dilewatin itu bukan?

    ReplyDelete
  5. Aku 2thn d bogor ( kabupaten ) belum pernah ke kebun raya bogor dan masjid kubah emas. Hahaha. Parah lah.
    Pokoke obsesi taun ini, kudu ke 2tempat itu.

    Kmrn juga bpk dan ibuk trus adik ke jakarta ( eh, jakarta coret alias bogor ding ) skrg aku yg malah ikutan mudik mumpung liburan hehehe. Btw, kmrn tu twinny k jogja tiket ka berapakah?

    ReplyDelete
  6. hayo ke sanaaaa
    apa kita main2 ke sana sari?
    hihi

    musim liburan yah ^^

    tiket ke jogja 36rb sajah
    murah sekali bukan

    ReplyDelete
  7. Masak? Bukanny 150rb ekonomi ac? Naek darimana ituh?
    Nek twin dr jogja ke jkt kmrn brp?

    ReplyDelete
  8. ekonomi biasa
    ga pake AC
    tapi pake nomer
    dan no one ngrokok
    jadi enak
    toiletnya juga katanya lumayan

    iya sama
    jogja-jkt 37rb
    jkt-jogja 37rb

    progo namanya

    ReplyDelete
  9. komen kereta : bogowontho itu bukannya AC ekonomi ya ? yg progo emang tanpa AC. iya enak skrg naik ekonomi, tertib, ada nomor dan gak ada yg ngerokok :)

    komen poto : Kiki udah keliatan perutnyaaaa....hihi

    ReplyDelete
  10. @mb santi aku lupa nama kreta pas pulangnya, tapi bukan AC, iya mungkin bukan bogowonto, apa gitu, hehe

    asyik asyik, kemarin USG alhamdulillah BB dedek normal

    @afin
    yups
    katanya udah kayak candu kalo main corel
    kayak gamers maen game online
    bisa ga tidur di depan laptop

    ReplyDelete
  11. Dr depok k parung naek 03 hehe. Yuk maen k parung. Besok insyaALLAH aku mudik k rmh emak :D

    ReplyDelete
  12. Dr depok k parung naek 03 hehe. Yuk maen k parung. Besok insyaALLAH aku mudik k rmh emak :D

    ReplyDelete
  13. Hmmm bs dicoba tuhhh.. Kereta ekonomi yak? Pengeeenn

    ReplyDelete
  14. tapi emang tampangmu dadi ketok luwih enum lho i'.. eeeaa

    ReplyDelete
  15. padahal aku ngrasa tua loh
    wis jarang maskeran
    jarang bedakan
    ben dina masak nang ngarep kompor
    ngrasa ayu gemiyen :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?