Skip to main content

pelajaran menjahit

Hoaaahm...Masi libur ternyatah. Haha. Long wiken. I like it. Saatnya berkreasi dengan pinky (mesin jaitku). Udah lamaaa banget ga aku pake karena terakhir make jaitannya eror mulu. Benang putus terus. Jarum patah berkali-kali. Dan hasil jaitan yang mbrudul. Duh Kenapa kamu pinky? Waktu itu udah males aku benerin. Makanya aku biarin aja. Kata temenku, mungkin perlu dikalibrasi kali ki. Jaaah. Emank timbangan. Tapi bener juga yah. Maybe aku set ulang. Pagi tadi baru tergerak buat mbenerin. Karena semalem udah motong-motong jaket n kaos yang ukuran XL. Mau dikecilin jadi M. Benangnya di set ulang. Sekocinya pake yang baru. Nggulungnya juga baru. Pas di bagian atas. Aku lewatin benangnya dua kali.Intinya aku kencengin benang bagian atas. Dan mulailah aku njait

Taraaa

Berhasiiil. Jaitannya rapi seperti semula. Aku nyoba settingan yang berbeda. Benang dilewatin sekali. Aku coba buat njait. Daaan. Benangnya nggumpal. Ga tau istilahnya. Jadi tu benang ngumpul gitu. Ga rapi kan. Brarti bener. Penyebabnya ada pada benang atas yang harus dilewatin dua kali

Masalah ga cuma di situ. Pas mw jait zigzag. Benang putus terus. Malah jarumnya juga. Hmm...Kenapa yah? Kayaknya kalo pas jait zigzag harus dikendorin benangnya. Bener juga. Gitu aku kendorin. Jaitan zigzagnya rapi. Horeee

Dan pelajaran penting yang harus diinget. Nginjek dinamonya pelan-pelan. Jangan kaya ngerem motor. Tapi kaya ngegas mobil

Comments

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?