Skip to main content

step-step bikin kawai dress

jenuh  berkutat dengan Lab selama sepekan?
wiken saatnya merefresh otak dengaaan

menjahiiit
yeah...that's my hobby

kali ini aku pengen gabungin kaos dengan kain katun
which is keduanya bahan adem semua
karena jogja yang panas, enaknya emank pake yang adem-adem

memanfaatkan baju yang udah ada
kaos putih berlengan merah yang kalo dipake gitu aja kayak bendera
so, aku manfaatin lengannya
lengannya aku "dedel" jadi kayak gini ni


jadi dua lengan
katun yang dipake juga merah
motif kotak-kotak kecil ada cute bearnya

"aku cute kaaaan?" kata si beruang


alat yang diperlukan
pastinya mesin jahit si pinky yang makin cantik


gunting panjang dan tajem yaaaa


pendedel warna kuning


pola udah aku bikin dulu
jadi bisa dipake lagi
pola ditempel di kain


dijepit pake jarum paku biar ga geser-geser
pake  jarum pentul  agak kepanjangan
jadi lebih enak pake jarum paku


karena pake lengan *tumben kan aku mau jait lengan
jadi harus bikin pola lengan
ternyata gampang juga


pola lengan ditempel n dijepit


trus digunting


lengan dijait di bagian atas


jadi deh bagian atasnya


gabungin ama bagian bawah daaan


taraaaaaa

jadi deeeeh
*ada si gloves nyempil ikut poto


kalo dipake jadi makin cakep
paduin sama jilbab paris japan merah




gampang kan...
u wanna try???

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?