Skip to main content

sarung creation

bagian tersulit dari dunia per-jahit-an menurutku adalah membuat polajangan dibayangin pola sama dengan gambar bajunya. misal bentuk lengan itu kotak, polanya sama sekali enggak kotak. tapi ada bagian yang melengkung. dulu pas suka-sukanya bikin baju barbie, aku pikir bikin baju cuma kotak-kotak digunting trus disatuin.haha, ini si biar ga repot yah. baru deh, kenal pelajaran tata busana, baru ngerti pola-pola. apalagi pola celana. pernah tuh, bapak guntingin kainnya sesuai pola celana
aku yang bagian njait, ternyataaaaa, nyatuinnya salah, haha. bapakku kok bisa bikin pola yah

ceritanya baru dapet buku pola punya my sista. bukunya enak banget dipake buat amatiran kayak aku. buat yang ga pernah kursus jait menjait, buat yang ga mau ribet, bukunya praktis banget. di situ udah ada berbagai pola baju perempuan' dari dress, dress berlengan, dress berkerah, kerah macem-macem, blouse, lengan panjang n pendek and berbagai bentuk lengan, komplit dah buat pola dasar. buat modifnya tinggal ngikut aja

berhubung kain biruku kemaren masi sisa, aku jait lagi deh. mau aku bikin gamis ampe bawah ga nyampe. so, cuma mpe 7/8, itupun tanpa lengan. aku sungguh ogah njait lengan
and taraaaa


 
karena roknya item, kaos di dalemnya juga item. jilbabnya aku pake yang lebih terang. ini atas saran temen kampusku yang suka juga hal "ginian". qeqeqe. katanya biar lebih cerah. karena model bajunya lurus banget

ga cukup puas dengan kain biru itu. ngelirik si sarung pink yang ga pernah aku pake. soalnya kalo solat enak. pake bawahan mukena langsung. sayang donk, si sarung ngendon di lemari. mau aku kasi ke murid SDnya. ibuku yang cowok juga ga mungkin. mana mau pake cowok pake pink
. dan itu adalah bencana besar menurutku. haha

and taraaa
ini dia si sarung



aku kasi pita di bagian bawah biar ga kliatan kayak sarung. tadinya mau dibikin mpe bawah. jadi panjang gitu. tapi, lagi-lagi takut kayak sarung. dan tanpa lengan juga, karena kelamaaaaan, qeqeqe

selanjutnya mau bikin apa yaaaaaaah...mmm, kayaknya udahan dulu deh. udah mau UTS. bisa lupa waktu kalo njait. hehe. have a nice day semuaaaaaaa

Comments

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?