Skip to main content

step-step bikin rok

terkait postingan di sini
aku hunting rok pas nonton jogja carnival kemaren
muterin 2 alfath, yang gede ama yang kecil
tetep ga nemu
karena twin kasi budget kurang dari 50ribu dengan sizenya mereka
ada si yang harga segitu
pas dicoba di kamar pas, muat banget di aku, padahal itu ukuran XXL
kalo sama aku aja pas, buat twin bisa ketat banget
ada yang big size n bagus, tapi harga juga bagus
haghag
jadinya aku tawarin ke mereka
"mau aku jahitin?"
"ywdh deh (pasrah), tapi yang bagus loh yaaa, dan ukurankuuu"
"mau warna apa?"
"yang netral"
"abu-abu sama item?"
"jangan item, bahan jeans yah"

tadi hunting deh bahan jeans
ga ke tempat biasa aku beli (niagara)
tapi ke toko ganesha di jalan urip sumoharjo (jalan solo) deket mall galeria
ternyata bahan jeans mahal harganya
50ribu per meternya
nanya harga kain aero
dan harganya lebih murah daripada di toko niagara
di toko niagara 10ribu/meter
di toko ganesha 7.900/meter
waaaaaaaaaaaaaaaaaaa
senaaaaaaang

kain aero sering dipake buat atasan baju seragam anak sekolah
kainnya polos, ga tipis-tipis amat, adem, dan yang paling penting MURAH
aku beli 2 meter, brarti total 15.800

hihi, kelamaan ceritanya
okeh mulai aja stepnya yah

1. siapin alat : gunting, meteran, penanda (bolpen/pensil/kapur jait/feeling aja,,,haha)

2. potong kain menjadi ukuran 1 X 1 M
ini buat size perempuan indonesia pada umumnya
TB/BB : 155/50
 3.lipat ujuang bagian atas, buat lubang sekitar 2 cm 
4.siapkan elastik ukuran sedang, gunting dengan panjang menyesuaikan ukuran lingkar perut

5.kaitkan ujung elastik dengan peniti besar
 
6. masukkan ujung peniti ke lubang tadi

7. gabungkan seluruh bagian, dan taraaaaaaaaaa

simpel banget kaaaaaaan


combine sama atasan kemeja
*sssttt, atasannya asal ambil di jemuran, jadi belom disetrika

and i made another color with "tumpuk" style
haha

pilih yang mana?

bikin rok tu enak deh, ga usah pake pola

Comments

  1. iya ya simple mbak..
    hmm..hmm.. yg bagian bawah dijait juga ndak?

    ReplyDelete
  2. karena pengen cepet jadi
    ga aku jait
    haghag

    ReplyDelete
  3. huwa.. ntar klo mbrodol gimana dunk mbak?

    ReplyDelete
  4. kalo ujung kan ga mbrudul des
    u know kan
    dari pabrik kainnya udah dibikin gitu

    ReplyDelete
  5. Aku berarti bisa buat..Dulu sering bwt rok model kek gni bwt bju berbiekuw :D

    ReplyDelete
  6. Eh mb i, pnya manekin body y? Harganya sampe berapa mb?

    ReplyDelete
  7. @titin
    haha
    kok sama si
    aku juga dulu SMP bikin buat barbie
    mpe buanyak banget

    @rama
    lebih susah
    harus pake pola dan ukuran yang tepat

    ReplyDelete
  8. @titin
    punya mbakku itu
    ntar aku tanyain

    ReplyDelete
  9. ooo..
    ya udah,rok aja deh Mbak untuk usia 10 tahun..

    ReplyDelete
  10. beli manekin baruuu yaaa???

    itu ga ketipisaan? pake furing doong *kasih tambahan kerjaan* wkwkwk

    ReplyDelete
  11. manekin mbakku
    udah lama si
    biasane kan modelnya aku sdr
    wkwkwk
    krn tadi lagi males jepret diri
    jadi pake manekin

    udah tebel keknya
    *males :p

    ReplyDelete
  12. simpel ya, jd pengen bikin buat adek..
    *senangnyaa yg bisa njait...

    ReplyDelete
  13. iya vera
    hanya dalam 30menit
    ayo bikin

    ReplyDelete
  14. kalo aku yg bikin, tau2 ntar jadi karung gmn?? XS

    ReplyDelete
  15. berapa mbaa harganyaaa?? pengen beliii :(

    ReplyDelete
  16. @vera
    malah keren ituh

    @titin
    mba hani udah bubu
    bsk yah

    ReplyDelete
  17. mba titiiinnn... *panggil2 dari kejauhan

    ReplyDelete
  18. @filly
    kangen karo titin?

    @vera
    iya vera
    skrg malah ngetren yang kreatif2 gt

    ReplyDelete
  19. okehhh mbaaa....

    napeee fillll??? ish..ish... masuk stase apa besok senen??? asikkk koasss :D

    ReplyDelete
  20. IKM! abis itu THT *nyelang bahan laahhh*

    ko aku urung dadi kancamu sih mba, neng MP???

    ReplyDelete
  21. @titin
    okeee

    @filly
    masa???
    waaaaaaaaaaa
    aku add yaaaa

    ReplyDelete
  22. Bahan2ku wes melanglang buana, mbuh pada ming endi diselangi bocah2. Nyelang gemma baen fil.

    ReplyDelete
  23. @lia
    mbayar loh yaaaa
    wkwkwk

    @anty
    waiyyaki
    ntar aku mau liat hasilnya anty yaaaaa

    ReplyDelete
  24. tips yang praktis, jadi pengen jahit rok sendiri juga...thanks mbak...salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?