Skip to main content

ikutan kuis yuk



Kuis ini berguna untuk mengetahui kecenderungan kamu dalam menggunakan belahan otak (hemisfer) kanan atau kiri.

Pilih jawaban yang paling menggambarkan dirimu. Tidak ada jawaban benar atau salah. Semua jawaban digunakan untuk mengetahui preferensi kamu terhadap penggunaan hemisfer otak.

Satu

A. Aku lebih suka mengerjakan sesuatu menurut cara aku sendiri.

B. Aku lebih suka diberitahu cara terbaik untuk mengerjakan sesuatu

Dua

A. Aku lebih suka membuat perencanaan sendiri.

B. Aku dapat mengikuti perencanaan yang dibuat oleh siapa saja.

Tiga

A. Aku sangat fleksibel dan kadang sulit ditebak.

B. Aku orang yang stabil dan konsisten.

Empat

A. Aku menyimpan segala sesuatu di tempat khusus.

B. Tempat aku menyimpan barang tergantung pada apa yang sedang aku kerjakan.

Lima

A. Aku mengerjakan suatu pekerjaan dengan menggunakan jadwal yang teratur dan alokasi waktu yang sesuai.

B. Aku lebih suka mengerjakan tugas menjelang deadline.

Enam

A. Aku tahu kalau aku benar, karena aku mempunyai alasan yang benar.

B. Aku tahu kalau aku benar, walaupun tanpa ada alasan sama sekali.

Tujuh

A. Aku membutuhkan banyak variasi dan perubahan dalam hidup.

B. Aku suka hidup terencana dan teratur dengan baik.

Delapan

A. Kadagkala aku mempunyai terlalu banyak ide dalam suatu situasi yang baru.

B. Kadangkala aku tidak mempunyai ide apapun dalam suatu situasi yang baru.

Sembilan

A. Aku mengerjakan hal yang lebuh mudah lebih dahulu dan mengerjakan hal yang penting paling akhir.

B. Aku mengerjakan hal yang penting dulu, baru kemudian mengerjakan hal yang mudah.

Sepuluh

A. Bila harus membuat keputusan yang besar, aku memutuskan berdasarkan apa yang aku tahu merupakan hal yang benar.

B. Bila harus membuat keputusan yang besar, aku memutuskan berdasarkan apa yang aku rasa merupakan hal yang benar.

Sebelas

A. Aku membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan sesuatu.

B. Aku tidak membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan sesuatu.

Dua belas

A. Aku biasanya mempunyai disiplin diri yang baik.

B. Aku biasanya bertindak berdasarkan perasaan.

Tiga belas

A. Orang lain tidak mengerti cara aku mengatur sesuatu.

B. Orang lain berpendapat bahwa aku mampu mengatur sesuatu dengan baik.

Empat belas

A. Aku setuju dengan ide baru sebelum orang lain setuju dengan ide tersebut.

B. Aku lebih banyak mempertanyakan ide baru dibandingkan dengan orang lain.

Lima belas

A. Aku lebih banyak berpikir dalam bentuk gambar.

B. Aku lebih banyak mempertanyakan ide baru dibandingkan dengan orang lain.

Enam belas

A. Aku mencoba menemukan satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

B. Aku mencoba menemukan beberapa cara untuk menyelesaikan masalah.

Tujuh belas

A. Aku dapat menganalisis apa yang terjadi kemudian.

B. Aku dapat merasakan apa yang terjadi kemudian.

Delapan belas

A. Aku tidak begitu imajinatif dalam melakukan pekerjaan aku.

B. Aku dapat menggunakan imajinasi aku hampir dalam setiap pekerjaan yang aku lakukan.

Sembilan belas

A. Aku mengerjakan banyak pekerjaan tapi tidak pernah aku selesaikan.

B. Aku menyelesaikan satu pekerjaan dulu sebelum mengerjakan pekerjaan lain.

Dua puluh

A. Aku mencoba mencari cara baru untuk mengerjakan pekerjaan rutin.

B. Jika satu cara telah berhasil baik, aku tidak akan mengubah cara itu.

Dua puluh satu

A. Aku suka mengambil resiko.

B. Aku tidak suka mengambil resiko.

***

Sudah selesai memilih jawaban? Oke...

1. Hitunglah jumlah jawaban "A" pada pertanyaan nomor 1, 3, 5, 7, 8, 9, 13, 14, 15, 19, 20, dan 21.

A = ..........

2. Hitunglah jumlah jawaban "B" pada pertanyaan nomor 2, 4, 5, 6, 10, 11, 12, 16, 17, dan 18.

B = ..........

3. Jumlahkan jawaban A dan B

Total: A + B = ..........

Jumlah total menunjukkan preferensi kamu dalam menggunakan hemisfer otak, skalanya sebagai berikut:

0-5 = Preferensi kuat terhadap hemisfer kiri.

6-8 = Preferensi moderat terhadap hemisfer kiri.

9-12 = Preferensi hemisfer kiri dan kanan seimbang.

13-15 = Preferensi moderat terhadap hemisfer kanan.

16-21 = Preferensi kuat terhadap hemisfer kanan.

***

Aku sudah nyoba, jumlah totalku 11 . Kalau kamu?

Comments

  1. Lha semua jawaban bisa dipilih...tergantung sitkon..*berkepribadian ganja

    ngomong2kuis e payu...do posting kuis iku.C#

    ReplyDelete
  2. ray copas d blogger yaaaa ;-p

    btw jumlahku 17,hahahahaa

    ReplyDelete
  3. @sari
    gpp
    brarti pnya karakter sdr
    lah aku?
    pas tengah2
    dadine nanggung :(

    @raya
    sipppp
    percaya deh
    raya kan kreatip abizzz ;)

    ReplyDelete
  4. widihhhhhhhhhh.. kreatip?
    ngeeeeeeeeeeeeeek
    hahahahahahaaa..
    teh ii tuh yg kreatip

    ReplyDelete
  5. hhehha
    aku 17 Qii..
    dari SMP,, tesku ga jauh2 dr hasil.otak kanan..
    :-D

    ReplyDelete
  6. Bukasnnya dirimuh yang kreatipp^__^

    ReplyDelete
  7. @pak ali
    tos pake gebukan kasur :p

    ReplyDelete
  8. duh....otaku malah aliran kiri kekanan-kananan piwe kuwe?

    ReplyDelete
  9. wedew....apa itu berarti aku memiliki kecenderungan memaai otak kanan lebih daripada kiri..?
    efeknya apa kah?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?