Skip to main content

wikipedia

lagi di lab analitik, nemenin fitri ngelab ampe malem, aku manfaatin buat wifian cari referensi, ga tau napa yah, lebih suka nyari referensi (buat belajar) di inet dan e-book dibanding di buku, hehe. soalnya tinggal search, nemu deh, kalo di buku pake nyari di perpus, trus nyari di index, trus bolak-balik halaman, baru nemu, itupun belum tentu sesuai dengan yang dimaksud.

tapi kalo buat referensi, jangan sekali-kali masukin yang dari inet, kecuali jurnal atau ebook. dan aku baru tau kalo tadi ada temenku daftar pustakanya WIKIPEDIA. untungnya sebelum ngadep dosbing, dia ngadep aku, bisa-bisa dimarah-marahin dosbingnya. ya iyalah, masa wikipedia jadi sumber referensi tesis. wikipedia yang bisa disunting oleh syapapun. makanya aku ajarin cara make wikipedia sebagai referensi. yaitu, cari sitasinya, trus search deh dan bakalan nemu, bisa jurnal atau ebook. kalo berbayar, tinggal minta tolong sama temen yang kuliah di LN, beres kan. tapi jangan lupa, abiz didonlot dibaca! itu yang penting *talk to myself

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

ketika MP makin sepi...

Sedang merasa kompleks MP akhir-akhir ini sepi Yah Maybe lagi ada kesibukan masing-masing Gimanapun juga Urusan di dunia nyata lebih penting Jadi pengen nambah kontak Pengen gabung di "komunitas" baru Tapi ada ga yah Komunitas apaan juga Biar seru aja Kalo sepi terus, jadi ga asyik Kesannya nuntut banget yah Hehe Menurutku, ngempi paling asyik pas bulan mei-juni-juli kemaren Ngerasa komplek MP lagi rame-ramenya Semua kontakku rajin onlen semua Rajin posting Rajin komen-mengomen Seru deh Makanya ni lagi pengen nambah kontak Ada referensi?